Minggu, 16 Mei 2010

TUGAS 4


AIR SENI KELINCI , SUBURKAN TANAMAN

Siapa
di dunia ini yang tidak tahu hewan lucu dan menggemaskan seperti kelinci ?
Boleh taruhan , manfaat apa yang di dapat kalau kita memelihara kelinci ? Apalagi yang di rumahnya banyak tanaman hijau yang membuat mata dan otak kita kembali segar.

tulah sang “kelinci” yang disenangi oleh seluruh umat di berbagai usia , khususnya anak-anak. Hewan jinak ini , ternyata mempunyai manfaat bagi tanaman untuk menyuburkan. Selain dagingnya yang dapat di makan , serta kulitnya dibuat untuk berbagai kerajinan tangan , air seni nya pun juga dapat bermanfaat. Memang bagi yang memiliki kelinci sangat tidak suka dengan baunya , tetapi itulah kehebatannya.
Daripada membeli pupuk kandang di toko dan mengeluarkan isi dompet , lebih baik berpikir alternative untuk menghemat pengeluaran.
Tanaman diberi pupuk air seni kelinci setiap pagi dan sore hari . Jangan lupa untuk merawat dan membersihkan tanaman dari hama , karena dengan diberi pupuk saja tidak akan cukup untuk memenuhi pertumbuhan si tanaman.
Kenapa harus air seni kelinci yang dipilih ?......
Sebuah pertanyaan yang logis , sebenarnya tidak hanya kelinci , tetapi hewan ternak lainnya juga dapat digunakan , hanya saja permasalahannya apakah dapat untuk menyuburkan tanaman ?
Coba Anda bayangkan , jika semua hewan ternak yang anda pelihara mempunyai manfaat yang lebih dari sekedar menyuburkan tanaman ???
Wow…It’s amazing..
Air seni kelinci yang mengandung zat organik untuk tanaman merupakan sebuah anugerah dari Yang Maha Kuasa untuk kita cermati , tentu saja hal ini sangat membantu pihak-pihak yang berkecimpung di bidang pertanian , perkebunan , dan peternakan.
Bagaimana tidak , satu kelinci saja dapat membawa keberuntungan bagi belasan tanaman yang sangat berarti bagi manusia untuk menghirup oksigen (02) yang diproduksi oleh tumbuhan pada saat proses fotosintesis.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar