Senin, 08 Maret 2010

Pulau Komodo sebagai Keajaiban Dunia


Negara Indonesia adalah Negara kepulauan (Archipelago) yang terdiri dari ribuan pulau-pulau kecil seperti , kepulauan seribu , pulau roti , pulau we , pulau Batam , dan lainnya . Beberapa pulau besar , seperti Kalimantan , Sulawesi , Jawa , Sumatra , Papua , dan lain sebagainya. Semua pulau tersebut mempunyai ciri khas tersendiri , seperti Kalimantan yang dikenal oleh bangsa asing dengan sebutan pulau borneo dengan banyak spesies Orang Utan . Di Jawa , misalnya terdapat hewan langka yang terkenal dengan nama tempat ujung kulon yaitu Badak Bercula Satu yang merupakan satu-satunya spesies hewan yang hanya terdapat di dunia.
Satu hal yang sangat menarik bagi wisatawan domestic maupun luar yaitu Pulau Komodo yang disebut-sebut sebagai salah satu pulau keajaiban dunia , mengapa tidak , pulau ini mempunyai hewan purba yang langka di dunia dan satu-satunya pulau terkenal dengan habitat hewan purba tersebut . Komodo , hewan yang terdapat di pulau ini , hidup liar dan lepas. Namun , harus berhati-hati agar tidak menyentuhnya , karena komodo sangat buas dan bila terkena air liurnya , akan mengakibatkan kematian disebabkan oleh bakteri-bakteri yang beracun.
Dengan adanya keajaiban tersebut , maka pemerintah membuat undang-undang dan habitat pelestarian hewan-hewan tersebut yaitu Orang Utan , Badak Bercula Satu , dan Komodo sebagai hewan langka yang harus dilindungi agar terlindung dari bahaya incaran pemburu .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar